Senin

RAY BAN USA & AMERICAN OPTICAL

Rayban adalah Brand spesialis pembuatan kacamata yang didirikan pada Tahun 1937 oleh perusahaan Bausch & Lomb (BL) - perusahaan yg berasal dari USA, dengan tujuan awal untuk memproduksi kacamata hitam untuk kepentingan Angkatan Udara Amerika Serikat.
Sejak tahun tsb Rayban dengan lensa BL dibuat. (Rayban made in USA - menggunakan pengkodean inisial BL pada lensa dan beberapa engrave di framenya.)

Bausch & Lomb (BL) tidak hanya memproduksi lensa untuk Brand Rayban saja, ada beberapa brand lain juga lensanya diproduksi oleh Bausch & Lomb ini, salah satunya American Optical.

Pada sekitar tahun 1998-1999, Bausch & Lomb menjual merek RayBan kepada Grup Luxottica Italia seharga 1,2 miliar dollar pada saat itu.
Sejak Tahun 1999 - keatas Rayban dibuat di Italy secara keseluruhan mulai desain, pengerjaan frame, sampai lensa seluruhnya dibuat di Italy (Grup Luxottica).

Rayban made in Italy - menggunakan pengkodean inisial RB pada lensa dan beberapa engrave di framenya.
dalam perkembangannya pengkodean berkembang menjadi RBxxxx - diikuti oleh 3-4 digit angka dibelakang huruf.

Jadi, apabila di Tahun 2010 s/d saat ini masih ada optic atau person yang menjual Rayban made in USA Original dan itu Baru, pasti itu adalah NEW OLD STOCK.
(yg dimaksud New Old Stock - NOS disini adalah, barang baru tapi stock lama optic atau mungkin seorang kolektor yang menyimpan barang tsb dalam keadaan baik sejak baru. Jadi, dari awal Beli - Pajang - Simpan - Pajang - Simpan - begitu seterusnya dan belum pernah dipakai sampai sekarang.
jadi bisa diperkirakan brg tsb adalah buatan sekitar tahun 1999 kebawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.